SDIT Al Izzah Pohuwato Wakili Gorontalo di Makassar



SDIT Al Izzah Pohuwato mewakili Provinsi Gorontalo pada Bimtek Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Novotel Makassar tersebut akan dilaksanakan selama empat hari yang dimulai sejak (Rabu 09/10 - Sabtu 12/10).
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Pembinaan Sekolah Dasar dan Menengah dalam rangka percepatan peningkatan Standar Nasional Pendidikan (SNP) di Sekolah Dasar Region Makassar.
SDIT Al Izzah Pohuwato menjadi sala satu dari empat sekolah yang mewakili Provinsi Gorontalo yang mendapat rekomendasi langsung dari Direktorat Jendral Pembinaan Sekolah Dasar dan Menengah. Tiga sekolah lainnya yang mengikuti Bimtek tersebut adalah SDN 16 Telaga Biru, SDN 1 Asparaga dan SDN 42 Hulonthalangi.
Menurut Kepala Sekolah SDIT Al Izzah Pohuwato Rosna Y. Poha kegiatan Bimtek Kepala Sekolah ini harapannya bisa menjadi salah satu upaya peningkatan Standar Nasional Pendidikan yang ada di Provinsi Gorontalo. “Bahkan saya menargetkan Insya Allah  SDIT Al Izzah Pohuwato akan menjadi role model Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Pohuwato lebih-lebih di Provinsi Gorontalo”.
Lebih lanjut Rosna Y. Poha menyatakan bahwa pada (Senin 13/10) mendatang dirinya kembali akan mengikuti lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar di Jawa Timur. SDIT Al Izzah Pohuwato menjadi satu-satunya sekolah swasta yang masuk dalam 34 secara nasional dan menjadi satu-satunya perwakilan dari wilayah Indonesia Tengah bahkan Indonesia Timur. (MP)

0 Komentar