Alumni Al Izzah Ukir Prestasi

 

    Gelaran STQH Ke-9 tingkat Kabupaten telah selesai dilaksanakan, ajang yang merupakan sarana untuk menjaring Para Qori/Qori'ah, Hafidz/Hafidzah, serta Muhaddits/Muhadditsah ini telah sukses melahirkan para calon Peserta yang nantinya akan mewakili Kabupaten Pohuwato Pada Ajang MTQ nanti.
        Pelaksanaan STQH di atas selain telah menghasilkan bibit baru yang nantinya akan menjadi calon peserta mewakili Kabupaten Pohuwato, Juga telah menjadi sebuah Bukti Kongkrit akan Kualitas Lulusan satu-satunya Sekolah Islam Terpadu yang berdiri di Pohuwato, Yayasan Pengembangan Sumber Daya Ummat (YPSDU) Al Izzah Kab. Pohuwato yang Membawahi 3 (tiga) Unit Lembaga Pendidikan berupa TKIT, SDIT & SMPIT. dimana salah satu Peserta yang berhasil mendapatkan Kesempatan terbaik dalam ajang STQH ke-9 Tingkat Kab. Pohuwato kali ini adalah Alumnus Al Izzah.



        Mahdiyyah Tsabitah Kiayi Putri Pertama dari Bapak Musmulyadi Kiayi dan Ibu Yurni Abdullah, M.Pd, adalah salah satu Alumnus Al Izzah yang membuktikan Kualitas Almamaternya. Mahasiswi Semester dua Fakultas Olahraga dan Kesehatan Jurusan Kesehatan Masyarakat di Universitas Gorontalo ini Walaupun di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa Alhamdulillah masih eksis meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan seperti ini. didukung dengan Support Orangtuanya Ibu Yurni Abdullah yang merupakan salah satu  ASN di Kab Pohuwato senantiasa memotivasi serta mengorbitkan Anak-anaknya untuk terus mengasah kemampuan masing-masing dan berani menampilkan diri diberbagai ajang baik yang digelar Oleh Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi.
        Potensi Anak (RED : baca Generasi) perlu mendapatkan Support an Dukungan Moril dari setiap Orang Tua, dengan cara mengarahkan mereka keberbagai sarana Pendidikan yang mengedepankan Mutu/Kualitas Anak didiknya, SIT Al Izzah merupakan Satu-satunya Lembaga Pendidikan yang Mengkolaborasikan antara Pendidikan Intelektual dan teknologi serta Keimanan dan Akhlaqul Karimah Terutama Kemampuan Qur'aniyah para Peserta didiknya. Siswa Perdana disemua Level Pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Al Izzah Kab. Pohuwato ini adalah bukti Kongkritnya. Mahdiyah Merupakan salah satu Siswa Pioner Al Izzah, ia dan rekan-rekan seangkatannya masih sempat merasakan Sekolah diruangan sempit sambil berdesak-desakan, dengan Atap yang bocor, Namun Karena Kerja sama yang baik antara Orang tua dan Para Guru saat itu menghasilkan Generasi berkualitas seperti saat ini.
        "Mahdiyyah berharap kiranya kegiatan seperti ini hendaknya bisa memotivasi kaum muda" Ungkap Mahasiswa semester dua yang juga Pernah Mengenyam Pendidikan SMAIT Putri Darul Quran Mulia Bogor, ia sangat antusias dalam mengikuti lomba seperti ini. dalam ajang STQH ke-9 Tingkat Kabupaten Pohuwato ini berhasil meraih Terbaik 2 Cabang Hifdz Alquran Gol 5 Juz dan Tilawah Putri 

Berbagai Prestasi telah diraih Oleh Mahdiyah, hal ini menunjukan bahwa Sokongan dan Support yang diberikan Orang tua adalah hal yang penting dalam hal membentuk Kepercayaan diri anak, sementara untuk meningkatkan Kualitas maka Pilihan Lembaga Pendidikan yang menempanya adalah sebuah keniscayaan agar terlahir sebuh Generasi Handal, Generasi Rabbani, Generasi Qur'ani. dan hal-hal ini adalah Komitmen Awal Pendirian Yayasan Al Izzah di Kabupaten Pohuwato. Mantan Bupati Pohuwato dua Periode H. Syarief Mbuinga, S.Pd.I, S.E, M.M Pernah Mengungkapkan Akan Harapan beliau Agar Al Izzah Menjadi Mercusuar Kebangkitan Peradaban Islami di Bumi Panua kita tercinta ini. Harapannya agar Hal yang sama dapat pula menjadi Motivasi Pemerintahan yang baru ini untuk senantiasa memperhatikan serta membangun sinegritas dengan Yayasan Al Izzah Kabupaten Pohuwato.

0 Komentar