JSIT Wilayah Gorontalo Gelar Silaturahim di SIT Al Izzah Pohuwato

 

Pohuwato_Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Gorontalo melakukan kunjungan silaturahim di Yayasan Sumber Daya Umat (YSPDU) Al Izzah Pohuwato. Kegiatan kunjungan dilaksanakan Senin (15/2/21) bertempat di Aula Al Izzah Pohuwato.

 

Kasim Badu selaku ketua Yayasan mengapresiasi kegiatan silaturahim JSIT Wilayah di SIT Al Izzah. “Alhamdulillah SIT Al Izzah Pohuwato mendapat kunjungan dari JSIT Wilayah Gorontalo dan kunjungan tersebut menyampaikan program-program strategis dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan SIT Al Izzah yang mana kita ketahui bersama bawah di SIT Al Izzah ada tiga lembaga pendidikan yakni PPIT, SDIT dan SMPIT Al Izzah” ungkap Kasim Badu.

 

Ketua JSIT Jamaludin menyampaiakn beberapa hal pokok utama terkait guru yakni “Pentingnya Pembinaan bagi guru dan siswa di lingkungan Sekolah Islam terpadu (SIT) se Gorontalo dan ini adalah ciri khas kita, kemudian yang berikut adalah pelayanan dengan prima kepada peserta didik dengan hati dan suudah dipastikan semua SIT sudah menggunakan kurikulum khasan JSIT itu sendiri” kata Jamaludin.

 

Ketua JSIT menambahkan “Kedepan semua SIT sudah harus ada lisensi dari JSIT Pusat karena itu adalah penyeragaman kwalitas, punya asesor sendiri seperti akreditas. Kalau di akreditasi ada 8  standar maka di JSIT ketambahan 3 standar dan harus terintegrasi antar pendidikan agama atau nilai-nilai agama dan semua mata pelajaran” Kata Jamaludin.

 

Di akhir sambutannya Ketua JSIT Wilayah Gorontalo menyampaikan “ Alhamdulillah ke anggotaan JSIT Wilayah Gorontalo sudah ketambahan SIT Insan Kamilm Bone Bolango, SIT Az Zahra Tilamuta dan SDIT Al Kautsar Telaga Kabupaten Gorontalo. Dan seluruh Indonesia JSIT sudah memiliki anggota 2.350 SIT di bawah naungan JSIT Pusat” jelas Jamaludin.

 

Kegiatan di hadiri langsung oleh pengurus JSIT Wilayah, Ketua dan Pengurus YPSDU Al Izzah, Direktur LPI Al Izzah, Kepala Sekolah dan Staf dewan guru di lingkungan Al Izzah.

(humas_alizah)



0 Komentar