KODIM 1313 Pohuwato disambangi Anak TKIT


Kamis, 20/02/2020
Setelah Pekan Kemarin Mendatangi Kantor Dinas Nakertrans Kab. Pohuwato Pekan ini Siswa Siswi PPIT (TKIT) Al-Izzah Pohuwato Kembali melakukan Kunjungan kesebuah Instansi Militer yang ada di Kab. Pohuwato, tepatnya yaitu KODIM 1313 Pohuwato. Pukul 08.30 siswa siswi yang didampingi oleh Guru-gurunya ini begitu antusias menyambangi Makodim 1313 Pohuwato. di KODIM 1313 Pohuwato Rombongan ini Melaporkan diri Kepetugas Piket saat itu yang kebetulan diterima Langsung Oleh Bapak Serma Laode Safarudin salah satu anggota KODIM 1313 Pohuwato yang bertugas sebagai salah satu Babinsa diwilayah Koramil 02 Marisa.


Kemudian dengan dipandu oleh Serma Gandut Supriyanto Anggota KODIM 1313 Pohuwato yang bertugas di Koramil 07 Botumoito, serta didampingi oleh Serka Hasdar R dan Serda Suryanto Adam Keduanya adalah Anggota KODIM 1313 Pohuwato yang bertugas di MAKODIM 1313 Pohuwato, para siswa ini diajak berkeliling di Kompleks MAKODIM 1313 Pohuwato.



Para Siswa ini diajak untuk melihat secara langsung Kantor MAKODIM serta Ruangan PERSIT (Persatuan Istri Tentara), di Kantor MAKODIM yang berlantai dua ini Para siswa diajak melihat Ruang Penjagaan (POS Jaga), Gudang Senjata, dan berbagai Ruangan Lainnya. bahkan di Gudang Senjata Para Siswa ini diperkenankan untuk memegang secara Langsung Senjata Api tersebut (tentunya senjata tersebut dalam keadaan Safety/Aman) dan dalam pengawasan Para Prajurit TNI yang mendampingi.



Siswa siswi ini diberi Penjelasan bagaimana dan apa Syarat-syarat untuk menjadi seorang Tentara/Prajurit TNI, seseorang yang bercita-cita untuk menjadi Prajurit TNI haruslah bisa menjadi Orang yang disiplin, tidak merokok, tidak bertato, tidak memakai anting atau tindik, serta berbadan tegap dan gagah, anak-anak ini begitu semangat mengikuti rangkaian kunjungan dalam Puncak Tema Profesi ini.


Semangat Guru-guru dan Para Siswa ini tetap tinggi walaupun Pada Kunjungan Kali ini Sang Nahkoda Mereka tidak turut serta, Sebab Ibu Vivin Latif, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah PPIT/TKIT Al-Izzah ini sementara Mengikuti Kegiatan yang tak Kalah Pentingnya yaitu Kegiatan Perkemahan Para Pembina Pramuka (Karang Pamitran) Tingkat KWARCAB Pohuwato yang dilaksanakan di Obyek Wisata Pantai Libuo Indah. hal ini membuktikan bahwa Warga Al-Izzah terutama Para Gurunya adalah Tenaga Pendidik handal, Walaupun tanpa Kehadiran Komandan Pasukan mereka tetap semangat dan dapat melaksanakan kegiatan yang sudah diagendakan jauh-jauh hari sebelumnya.


Diakhir Agenda ini Para Prajurit TNI dari Matra Angkatan Darat itu menaruh harapan Besar Agar Yayasan Al-Izzah bisa menjadi salah satu Corong yang menumbuh kembangkan Semangat Nasionalisme Kecintaan terhadap NKRI, serta menjadi Mercusuar dalam mempublikasikan Upaya Pencegahan Radikalisme dan Terorisme yang semakin marak Akhir-akhir ini, mereka menginginkan dan mendo'akan agar Kelak ada diantara Anak-anak Al-Izzah yang bisa menjadi Tentara bahkan menjadi Komandan di MAKODIM 1313 Pohuwato tersebut.

0 Komentar