Kunjungan Edukasi, PPIT Al Izzah di Puskesmas Buntulia




Buntulia_PPIT Al Izzah Pohuwato Kamis, (27/2) mengunjungi Puskesmas Buntulia, kunjungan tersebut merupakan rangkain dari tema Profesi. Dan ke Puskesmas Buntulia adalah profesi dokter dan Perawat.

Kegiatan Anak anak PPIT hari ini, Puncak Tema Profesi Berkunjung langsung ke Puskesmas Buntulia. “Alhamdulillah kegiatannya di sambut langsung oleh Pak Kadir Abas sebagai penanggung jawab Kesling ( Kesehatan Lingkungan) dan Kepala Puskesmas Buntulia  SeLvian Pauweni” Ujar  Ustadza Raihan.


Kunjungan tersebut selain dikenalkan berbagai macam ruangan baik UGD, ruang Persalinan.tabung oksigen, infus, suntik, timbangan bayi, stetoskop, dll. Dan sekaligus pemerikasaan kesehatan dan  pemberian Vitamin A bagi peserta didik” Kata Raihan Kiu.

Di sana Puskesma, mereka menuju ke seluruh ruangan dan petugas, perawat dan dokter pun ikut menerangkan tentang bidang masing-masing di depan anak-anak tersebut. Anak-anak yang melakukan kunjungan edukasi pun tampak gembira “ ucap Ustadza Raihan.

Harapannya, dengan diselenggarakannya acara ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anak-anak terhadap dunia kesehatan. Terutama lebih mengenal Puskesmas Buntulia dan senantiasa terjalin kerjasama yang baik antara Puseksmas dengan PPIT Al Izzah Pohuwato.

0 Komentar